Kamis, 17 Desember 2015

Makanan Yang Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Makanan Yang Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Hipertensi merupakan masalah kesehatan yang saat ini yang paling umum. Hipertensi adalah penyakit kronis yang terjadi ketika arteri mendapatkan tekanan di atas normal. Biasanya tekanan darah diukur dengan tegangan menunjukkan hasil sistolik dan tekanan diastolik. Seseorang dapat dikatakan memiliki tekanan darah tinggi, jika tekanan dibaca tensimeter menunjukkan nilai numerik di atas 140/90 mmHg terus menerus.

Ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti ini, mulai dari stres, faktor genetik, asupan garam berlebih, obesitas, gaya hidup, kurangnya aktivitas fisik, penyakit ginjal dan lain-lain.
 Cara Mengobati Darah Tinggi Paling Mujarab

Makanan Yang Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi berpootensi menyebabkan komplikasi seperti gagal jantung, stroke dan gagal ginjal. Meskipun ada banyak obat resep untuk mengontrol hipertensi, cara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami juga dapat membantu mencegah dan mengontrol tekanan darah tinggi. Berikut adalah beberapa solusi alami untuk hipertensi yang banyak tersedia di sekitar kita

Pisang >> Pisang dapat mempengaruhi tekanan darah. Makan satu atau dua buah pisang sehari dapat tetap mengontrol tekanan darah. Hal ini karena pisang mengandung cukup kalium, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Pisang mengandung sodium rendah, sehingga sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah. Selain pisang, Anda juga dapat menambahkan buah lain dalam diet hipertensi, jus jeruk yaitu, kismis, dan melon.

Bawang putih >> Bawang putih mengandung beberapa senyawa, termasuk senyawa aliin adala, yang mempromosikan peneliti dilatasi arteri (pelebaran pembuluh darah), sehingga diyakini bahwa aliran darah dan tekanan darah lembut jatuh. Selain itu, sifat lain dari bawang putih yang mendukung adalah mengencerkan darah atau mencegah pembekuan. Juga membaca khasiat bawang putih untuk menurunkan tekanan darah tinggi, di sini

Seledri >> Seledri mengandung senyawa yang disebut butylphthalide, yang merupakan "phytochemical" yang akan membantu untuk mengontrol tekanan darah tinggi. Seledri juga membantu mengurangi hormon stres, yang dapat menyempitkan pembuluh darah. Jika Anda suka makan seledri, maka Anda bisa mengunyah begitu saja, atau 4 batang seledri dicampur dengan segelas air setiap hari untuk minum. Membaca juga benar bahwa seledri dapat menurunkan tekanan darah tinggi?, Berikut

Jeruk nipis >> Lemon adalah salah satu solusi alami untuk mengontrol hipertensi. Hal ini karena lemon dapat membuat pembuluh darah menjadi lunak dan fleksibel, sehingga tekanan arteri. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, maka Anda harus minum jus lemon segar sebanyak mungkin. Minum segelas jus lemon dicampur dengan air hangat setiap pagi dengan perut kosong adalah baik untuk kesehatan. Hindari menambahkan garam atau gula sehingga hasilnya dimaksimalkan.

Madu >> Madu juga memiliki efek rileks pembuluh darah, membantu menurunkan tekanan darah jantung. Ambil 1 atau 2 sendok makan madu setiap hari dapat membantu mengontrol hipertensi. Minum dua sendok makan madu murni di pagi hari pada waktu perut kosong selama periode itu pilihan yang sangat baik. Anda juga dapat mencampur 1 sendok teh madu, 1 sendok teh jus jahe dan 2 sendok teh jinten hitam, dan minum dua kali sehari. Anda juga dapat mengkonsumsi campuran madu dan jus kemangi pada waktu perut kosong secara teratur untuk hasil terbaik.

Jus bawang >> Bawang juga mertah bahan yang efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini karena bawang mengandung zat yang disebut quercetin, antioksidan kuat yang telah terbukti mengurangi tekanan darah. Anda dapat makan ukuran rata-rata bawang mentah setiap hari, atau menggunakan campuran madu dengan jus bawang. Setengah sendok teh jus bawang dicampur dengan setengah sendok teh madu dua kali sehari, akan membantu menurunkan tekanan darah.

Air Kelapa >> Air kelapa sangat baik untuk menghidrasi tubuh dengan benar, dan sangat dianjurkan bagi penderita hipertensi. Minum setidaknya 8-10 gelas air kelapa setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Timun >> Mentimun juga banyak orang di seluruh dunia percaya yang bisa membantu mengobati hipertensi. Sangat mudah, makan mentimun segar kulit cukup untuk diberikan setiap hari. Atau Anda juga dapat mendorong untuk diminum sebagai jus mentimun. Lihat juga Manfaat mentimun untuk menurunkan tekanan darah tinggi, di sini

Semangka >> Kuaci mengandung senyawa yang disebut "cucurbocitrin", diyakini untuk memperluas kapiler darah. Oleh karena itu, kuaci membantu mengontrol tekanan darah. Selain itu, biji semangka juga membantu meningkatkan fungsi ginjal. Mash 2 sendok makan kering biji semangka, dan menambahkannya ke secangkir air matang dan minuman. Buah semangka sendiri juga baik untuk makan untuk membantu meringankan hipertensi.

Makanan Yang Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar